Liga Indonesia

Tahun Politik, Manajer Persib Beri Peringatan Penting ke Bobotoh

Jumat, 1 Maret 2019 16:16 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manajer klub sepak bola Persib Bandung Umuh Muchtar memberikan peringatan ke Bobotoh dan Viking ketika menghadapi tahun politik 2019.

Umuh meminta agar kedewasaan para Bobotoh dan Viking untuk tidak meneriakkan nama Calon Presiden (Capres) di tribune stadion ketika Persib sedang berlaga.

"Insya Allah, kemarin saya sudah kumpulkan Bobotoh. Jangan ada lagi yel-yel (dukung capres tertentu). Jangan sampai olahraga digiring ke ranah politik," jelas Umuh kepada pewarta di Sumedang, Kamis (28/02/19).

Umuh juga meminta kepada Bobotoh dan Viking untuk menjadi suporter yang teladan. Agar para pendukung tim sepak bola lain dapat mencontoh suporter Persib.

"Mesti ada reformasi. Persib harus bisa jadi contoh untuk semua klub. Persib merupakan tim yang paling sehat, hebat, dan Bobotoh juga harus makin hebat," tambah Umuh.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh padati Stadion Si Jalak Harupat Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTBobotoh padati Stadion Si Jalak Harupat

Peringatan Umuh ini merujuk kejadian di laga Persib vs Arema FC, Senin (18/02/19) lalu. Di mana sekelompok terduga Bobotoh atau Viking berulang kali meneriakan nama 'Prabowo'.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

112