Liga Indonesia

Sanksi Bobotoh Dicabut, Persib Akan Rasakan 3 Keuntungan Ini di Liga 1

Jumat, 1 Maret 2019 14:03 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh padati Stadion Si Jalak Harupat Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh padati Stadion Si Jalak Harupat

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung tengah mendapat kabar baik usai PSSI mencabut hukuman kepada para pendukung Persib. Sejumlah keuntungan pun akan dirasakan tim asal Jawa Barat atas penghapusan sanksi tersebut.

Diketahui sebelumnya jika Komite Eksekutif PSSI akhirnya resmi mencabut hukuman yang dijatuhkan kepada Bobotoh atau Viking disampaikan lewat surat keputusan Komisi Banding PSSI No. 09/KEP/KB/Liga-1/XI/2018.

"Segala larangan yang sempat dijatuhkan kepada Bobotoh tidak akan berlaku di kompetisi Liga 1 2019 mendatang," bunyi isi surat tersebut, Kamis (28/02/19).

Surat pencabutan hukuman larangan bagi para Bobotoh atau Viking untuk menonton pertandingan Persib tersebut, ditandatangani langsung oleh Plt Ketum PSSI Joko Driyono.

Dengan keputusan tersebut, maka bisa dipastikan seluruh warga Jawa Barat khususnya Bandung dapat kembali mengawal dan memberi dukungan kepada Persib dalam setiap pertandingan.

Selain keuntungan yang dirasakan oleh warga Bandung, terdapat beberapa nilai postif lain yang kemungkinan bisa dirasakan berbagai elemen usai pencabutan sanksi Persib oleh PSSI tersebut.

Berikut INDOSPORT coba merangkum tiga keuntungan yang dirasakan usai pencabutan sanksi Persib Bandung di Liga 1 musim 2019.

545