Liga Champions

UEFA Larang Ramos Tampil di 2 Pertandingan Liga Champions

Jumat, 1 Maret 2019 09:20 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Sergio Ramos (kanan) menyalami Kasper Dolberg pasca melakukan pelanggaran. Copyright: © GettyImages
Sergio Ramos (kanan) menyalami Kasper Dolberg pasca melakukan pelanggaran.

INDOSPORT.COM - UEFA resmi memberi sanksi berupa larangan tampil di dua pertandingan kepada kapten Real Madrid, Sergio Ramos setelah kedapatan sengaja mencari kartu kuning saat El Real bertemu Ajax di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19.

Ramos dinilai sengaja melakukan pelanggaran demi mendapat kartu kuning saat Madrid menang 2-1 saat bertandang ke markas Ajax Amsterdam, 13 Februari 2019 lalu. 

Ramos diketahui menekel bomber Ajax, Kasper Dolsberg dengan cukup keras dan mendapat kartu kuning pada menit ke-89 pertandingan. Hal ini membuat Ramos absen di leg kedua karena aturan akumulasi kartu.

Tindakan Ramos jelas menguntungkan dirinya sendiri dan tim. Sebab, ia tak perlu khawatir akan absen di leg pertama babak perempat final Liga Champions, karena semua kartu kuning akan diputihkan sejak babak delapan besar dimulai.

Melalui sidang yang digelar awal pekan ini, Badan Kontrol, Etika, dan Dispilin UEFA memutuskan bahwa pemain timnas Spanyol tersebut telah melanggar aturan. 

"Ramos dilarang tampil di dua pertandingan Madrid setelah sengaja mendapatkan kartu kuning," begitu penjelasan UEFA. 

Ini berarti, Sergio Ramos akan melewatkan laga leg kedua saat Real Madrid menjamu Ajax di Santiago Bernabeu, serta leg pertama jika Los Blancos lolos ke partai perempat final.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT