Liga Indonesia

Asisten Pelatih Tira Persikabo Bongkar Biang Kekalahan Persib Bandung

Sabtu, 2 Maret 2019 22:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Petrus Da'Yerimon/INDOSPORT
Asisten PS TIRA, Miftalhudin dan Guntur Triaji Copyright: © Petrus Da'Yerimon/INDOSPORT
Asisten PS TIRA, Miftalhudin dan Guntur Triaji

INDOSPORT.COM - Persib Bandung dipaksa menelan kekalahan di hadapan pendukungnya sendiri saat menjamu PS Tira Persikabo di laga perdana Grup A Piala Presiden 2019, Sabtu (02/03/19) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. 

Maung Bandung kalah dengan skor 1-2 meski memiliki banyak peluang mencetak gol. Dua PS TIRA melalui Osas Saha, pada menit ke-29 dan 70, hanya mampu dibalas Persib dengan satu gol Kim Jeffrey Kurniawan pada menit ke-49.

Rupanya kekalahan Persib didasari oleh kesalahan lini belakang yang kurang disiplin dan melakukan kesalahan. 

Asisten pelatih PS TIRA, Miftahudin Mukson, mengatakan mereka sudah mempelajari kelemahan Persib lewat video pertandingan. Apalagi, Mukson mengenal baik bek muda Maung Bandung, Indra Mustafa, yang jadi starter pada laga sore tadi.

"Saat kami melihat di dua laga Persib sebelumnya saya tahu persis kualitas Indra Mustafa. Dia sama saya selama di Timnas U-19 tahun lalu, karenanya saya kasih tahu pemain saya, kita manfaatkan celah itu dan bisa dimanfaatkan pemain saya," tuturnya.

Selain memanfaatkan kelemahan lini belakang Persib, Mukson menyatakan kemenangan PS TIRA tidak lepas dari kerja keras seluruh pemain dan mampu menjalankan arahan dengan baik.

"Puji syukur kita bisa menang karena kerja keras pemain. Hasil ini sesuai apa yang telah kita latih dan skema yang telah kami siapkan," katanya.

Terus Ikuti Perkembangan Piala Presiden 2019 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

51