Liga Indonesia

2 Kali Bobol Gawang Persib, Eks Persija Disanjung Asisten Pelatih Tira Persikabo

Sabtu, 2 Maret 2019 21:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Persib Official
Hariono_saat_berduel_dengan_bek_lawan Copyright: © Persib Official
Hariono_saat_berduel_dengan_bek_lawan

INDOSPORT.COM - PS Tira Persikabo sukses melewati laga perdana Grup A Piala Presiden 2019 dengan kemenangan 2-1 atas Persib Bandung, Sabtu (02/03/19) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. 

Dua gol kemenangan The Army dicetak oleh pemain naturalisasi Osas.Saha pada menit ke-28 dan 70, yang hanya mampu dibalas Maung Bandung lewat aksi Kim Jeffrey Kurniawan. Hasil itu pun membuat asisten pelatih Tira Persikabo,  Miftahudin Mukson merasa senang. 

Tidak lupa ia memberikan pujian setinggi langit untuk Osas Saha yang jadi pahlawan kemenangan sore tadi. Mantan pemain Persija Jakarta itu dinilai sangat cepat beradaptasi, meski baru didatangkan empat hari belakangan. 

Pengalaman dan kemampuan individu Osas disebut mampu mengacaukan perhatian lini belakang Persib Bandung.

"Osas Saha gabung Rabu lalu dan kita latihan serta dia adaptasi sangat cepat dan memang saya berharap besar pada dia karena dengan pengalaman dan kualitasnya dia," kata Miftahudin.

"Pergerakannya memancing lawan, ia memang cedik dan pintar. Dua kali latihan kita skemakan dan alhamdulillah, dia bisa lakukan itu," imbuhnya.

Laga melawan Persib Bandung adalah penampilan perdana Osas bagi Tira Persikabo. Ia kemudian diduetkan di lini depan bersam Loris Arnaud dan Parfait Essengue.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM