Liga Indonesia

Permalukan Persib Bandung di Depan Ribuan Bobotoh, Ini Rahasia Sukses Tira Persikabo

Sabtu, 2 Maret 2019 20:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Petrus Da'Yerimon/INDOSPORT
Asisten PS TIRA, Miftalhudin dan Guntur Triaji Copyright: © Petrus Da'Yerimon/INDOSPORT
Asisten PS TIRA, Miftalhudin dan Guntur Triaji

INDOSPORT.COM - PS TIRA Persikabo memberikan kejutan pada laga perdana Grup A Piala Presiden 2019. The Army mampu mengalahkan tuan rumah Persib Bandung dengan skor 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (02/03/19).

Bermain di bawah tekanan Bobotoh yang memadati stadion, TIRA Persikabo unggul terlebih dahulu lewat gol Osas Saha menit ke-28. Sempat dibalas Kim Jeffrey pada menit ke-49, TIRA Persikabo tak tinggal dia dan terus menekan hingga akhirnya kembali membobol gawang Maung Bandung di memit ke-70, lagi-lagi dari aksi Osas Saha, yang bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Usai laga, asisten pelatih TIRA Persikabo, Miftahudin Mukson menyatakan sangat bangga dengan kerja keras pemain. Menurutnya, kunci kemenangan The Army diawali dengan pemain kedisiplinan pemain yang mampu menjalankan arahakan dengan baik.

"Puji syukur kita bisa menang karena kerja keras pemain. Hasil ini sesuai apa yang telah kita latih dan skema yang telah kami siapkan," katanya.

Rupanya, gol cepat Osas Saha juga menjadi pelecut semangat bagi TIRA Persikabo untuk memenangkan laga. Tak hanya itu, Miftahudin menjelaskan kedisiplinan lini belakang juga jadi faktor lain kemenangan atas Persib Bandung.

"Gol yang sangat cepat dari Osas Saha buat pemain lain makin termotivasi sehingga apa yang kita rencanakan semakin berkembang. Babak pertama luar biasa, kita bisa menekan, artinya sesuai skema dan rapi bermain defensif, jadi terima kasih buat pemain," tuturnya.

Dengan kemenangan 2-1 atas Persib, TIRA Persikabo saat ini memuncaki klasemen sementara Grup A Piala Presiden 2019. Manahati Lestusen dan kawan-kawan amsih unggul lantaran laga kedua antara Persebaya Surabaya vs Perseru Serui.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM