Liga Inggris

Cetak Gol dalam 1 Menit, Kiper Manchester United Ukir Nama di Guinness World Record

Sabtu, 2 Maret 2019 11:20 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Indosport
Kiper Manchester United, Sergio Romero. Copyright: © Indosport
Kiper Manchester United, Sergio Romero.

INDOSPORT.COM - Kiper Manchester United, Sergio Romero, mencatatkan namanya di Guinness World Record. Ia sukses menyarangkan bola terbanyak dari jarak setengah lapangan dalam waktu satu menit.

Pemain asal Argentina tersebut mencetak 20 gol dalam 60 detik, mengalahkan rekor sebelumnya yang hanya lima angka.

Romero tidak sendirian dalam melakukan tantangan tersebut. Kedua rekannya di Manchester United, Ander Herrera dan Phil Jones juga turut berpartisipasi.

Ander Herrera sukses membuat 14 gol dan sempat tidak menyangka prakteknya di lapangan ternyata jauh lebih sulit dari yang ia bayangkan. Sementara itu, Jones merupakan saingan terberat Romero lantaran berhasil mencetak 19 gol.

“Saya tidak menyangka kalau tantangannya akan seberat ini,” kata Herrera dalam sebuah cuplikan video yang diunggah di media sosial.

Mereka berdua pun harus mengakui keunggulan Romero yang notabene bermain di posisi kiper tersebut. Seperti Herrera dan Jones, Romero juga merasa kelelahan karena harus terus-terusan melakukan tembakan selama 60 detik.

“Saya butuh air dan juga oksigen,” seloroh kiper cadangan David de Gea tersebut.

Berhasil menyelesaikan misi dengan baik, Romero pun diganjar sertifikat yang diserahkan langsung oleh perwakilan Guinness World Record.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT