Liga Indonesia

Diincar Persib Bandung, Harga Park Chu-young Lebih Mahal dari Marko Simic!

Sabtu, 2 Maret 2019 11:27 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kejutan datang dari klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung yang dikabarkan bakal memboyong mantan pemain Arsenal, Park Chu-young dengan nominal fantastis bahkan melebihi harga dari penyerang Persija Jakarta, Marko Simic.

Rumor tersebut pertama kali berhembus saat akun twitter @Persib_world menyebut jika Maung Bandung selangkah lagi akan mendapatkan pemain berposisi penyerang lubang, dan berasal dari Korea Selatan.

Bahkan rumor tersebut juga dibenarkan oleh petinggi PT PBB, Teddy Tjahjono, yang mengatakan hal sama bahwa Persib memang tengah mengincar mantan pemain Timnas Korea Selatan berposisi second striker.

"Tunggu saja, kalau sudah datang pasti dikabari. Yang jelas dia mantan pemain timnas Korea dan posisinya second striker," ujar Teddy seperti dilansir dari laman bobotoh.id.

Belum jelas siapa sosok yang dimaksud petinggi Persib tersebut, namun beberapa bobotoh dunia maya mulai ramai menyebut dan meyakini bahwa nama Park Chu-young yang akan menjadi rekrutan baru.

Jika benar Persib mendatangkan pemain yang kini telah berusia 31 tahun itu, maka dana besar harus disiapkan Maung Bandung sebab Park Chu-young mempunyai market value cukup besar untuk ukuran pemain diatas 30 tahun.

Dimana dari data transfermarkt.com disebutkan bahwa Park Chu-young bernilai jual sebesar 750 ribu euro, atau setara dengan Rp12 miliar pada tahun 2017 lalu.

Nilai tersebut bahkan dua kali lebih besar dari striker Persija Jakarta, Marko Simic yang cuma berharga 350 ribu euro atau senilai Rp5 miliar di tahun 2018 lalu.

Terus Ikuti Berita Persib dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT