Liga Indonesia

Andai Dinaturalisasi, Navarone Foor Jadi Pemain Timnas Termahal Sepanjang Sejarah

Sabtu, 2 Maret 2019 08:32 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Navarone Foor pesepakbola keturunan Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Navarone Foor pesepakbola keturunan Indonesia.

INDOSPORT.COM - Nama Navarone Foor belakangan membuat publik sepak bola Tanah Air geger, usai sang pemain diisukan bersedia unutk dinaturalisasai dan mau memperkuat Timnas Indonesia.

Andai hal tersebut benar terjadi, maka pesepakbola kelahiran Belanda tersebut bisa menjadi pemain Timnas sepak bola Indonesia termahal sepanjang sejarah.

Rumor tersebut (naturalisasi Navarone) pertama kali berhembus melalui ucapan sang sepupu Navarone, Arteis Lolo Tarukallo yang mengungkapkan keinginan Navarone untuk memperkuat Timnas Indonesia.

“Dia (Navarone) juga senang kalau diberi kesempatan untuk membela Merah-Putih melalui Timnas Indonesia senior,” ujar Jojo, sapaan akrab Arteis Lolo, seperti dilansir dari situs karebatoraja.com.

Pemain berusia 27 ini memang memiliki garis keturunan Indonesia yang berasal dari kakek-nenek dan orang tuanya. Kakeknya berasal dari Toraja Utara, sementara neneknya keturunan Maluku Tenggara.

Andai Navarone benar-benar menjadi WNI, maka pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut akan menjadi pemain termahal yang ada di Timnas Indonesia sepanjang sejarah.

Melansir dari laman transfermarkt.com, disebutkan jika mantan pemain NEC Nijmegen tersebut mempunyai market value sebesar 1,75 juta euro atau sekitar 28 miliar rupiah.

Angkat tersebut sangat jauh melampaui pemain termahal di Liga 1 musim lalu, Brwa Naouri yang hanya mempunyai market value sebesar 650 ribu euro.

Bahkan Navarone bisa menjadi pemain Timnas Indonesia termahal, pasalnya Lilipaly yang saat ini menajabat predikat tersebut cuma bernilai 450 ribu euro atau setara dengan 7.2 miliar rupiah.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%