Liga Indonesia

Ingin Dinaturalisasi, Navarone Pernah Main Bareng Bintang Barcelona dan Real Madrid

Jumat, 1 Maret 2019 18:01 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Navarone Foor mengenakan jersey Timnas Belanda. Copyright: © INDOSPORT
Navarone Foor mengenakan jersey Timnas Belanda.

INDOSPORT.COM – Pemain asal Belanda, Navarone Foor baru-baru ini diketahui mulai tertarik untuk membela Timnas Indonesia. Dengan begitu, dirinya dikabarkan bersedia menjalani proses naturalisasi.

Hal itu bisa saja terjadi karena Navarone Foor memiliki garis keturunan Indonesia dari keluarga besarnya. Oleh karena itu, dirinya memiliki dua kewarganegaraan, yakni Belanda dan Indonesia.

Keinginan Navarone Foor sendiri untuk memperkuat Timnas Indonesia diungkapkan langsung oleh sepupunya, yang tinggal di Toraja, yakni Arteis Lolo Tarukallo. Ia menjelaskan jika Navarone bersedia tampil bersama Tim Garuda.

Navarone Foor sendiri merupakan pemain yang memiliki kemampuan apik di atas lapangan. Pada musim 2018/19 ini, dirinya sukses mencetak tiga gol dan empat assist dari 22 laga yang dijalaninya bersama Vitesse.

Catatan tersebut terbilang cukup baik mengingat Navarone Foor merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang. Dengan begitu, dirinya bisa menambah kekuatan Timnas Indonesia, jika benar-benar dinaturalisasi.

1