Liga Indonesia

Mengenal Sosok Navarone Foor yang Minat Dinaturaliasi Timnas Indonesia

Jumat, 1 Maret 2019 16:01 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Navarone Foor pesepakbola keturunan Indonesia Copyright: © INDOSPORT
Navarone Foor pesepakbola keturunan Indonesia

INDOSPORT.COM – Pemain berkebangsaan Belanda bernama Navarone Foor dikabarkan menaruh minat untuk bermain di Timnas Indonesia. Artinya, Navarone bersedia dinaturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Hal itu diungkapkan langsung oleh sepupu Navarone yang tinggal di Toraja, Arteis Lolo Tarukallo. Dirinya membocorkan jika Navarone punya keinginan bermain di Timnas Indonesia.

“Dia (Navarone) juga senang kalau diberi kesempatan untuk membela Merah-Putih melalui Timnas Indonesia senior,” ujarnya seperti dilansir dari situs karebatoraja.com.

Navarone sendiri memiliki garis keturunan Indonesia dari Kakek-nenek dan orang tuanya. Kakeknya diketahui berasal dari Toraja Utara, sedangkan neneknya keturunan Maluku Tenggara.

Dari perkawinan kakek dan neneknya itu, lahirlah ayah Navarone, Junis Foor. Ayahnya menikah dengan Mathilda yang merupakan seorang wanita campuran Seram (Maluku)-Jawa (Malang).

Berikut INDOSPORT mencoba untuk membahas profil singkat Navarone Foor, yang dikabarkan siap jika dinaturalisasi dan memperkuat Timnas Indonesia.

1.8K