Bola Internasional

Wonderkid Belanda Ini Berminat Dinaturalisasi Timnas Indonesia

Jumat, 1 Maret 2019 13:26 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Timnas junior Belanda, Navarone Foor mengaku berminat untuk menjalani proses naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Navarone pernah memperkuat Timnas Belanda, mulai dari U-19, U-20, sampai U-21. Ia terakhir membela klub Belanda, Vitesse Arnhem.

Pemain berusia 27 ini memiliki garis keturunan Indonesia dari kakek-nenek dan orang tuanya. Kakeknya berasal dari Toraja Utara, sementara neneknya keturunan Maluku Tenggara.

Dari perkawinan kakek dan neneknya itu lahirlah ayah Navarone, Junis Foor. Ayahnya menikah dengan Mathilda yang merupakan seorang wanita campuran Seram-Jawa (Malang).

Sepupu Navarone yang tinggal di Toraja, Arteis Lolo Tarukallo mengungkapkan keinginan Navarone untuk memperkuat Timnas Indonesia.

“Dia (Navarone) juga senang kalau diberi kesempatan untuk membela Merah-Putih melalui Timnas Indonesia senior,” ujar Jojo, sapaan akrab Arteis Lolo, seperti dilansir dari situs karebatoraja.com.

Navarone rencananya akan datang ke Toraja, Indonesia, untuk berkunjung ke kampung halamannya di Kapala Pitu, Toraja Utara.

“Dia (Navarone) bilang, kalau tidak ada halangan akan lihat kampung halaman ke Toraja pada bulan Oktober ini,” tambahnya.

1.4K