Liga Indonesia

Gelandang Keturunan Jerman Nyetel dengan Tiki-taka ala Radovic di Persib

Sabtu, 2 Maret 2019 15:57 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Gelandang Persib Bandung keturunan Jerman, Kim Jeffrey Kurniawan mengaku nyaman dengan gaya bermain tiki-taka ala pelatih Miljan Radovic.

Permainan operan pendek cepat dari kaki ke kaki yang ditanamkan oleh Radovic membuat Kim mudah menyerap gaya permainan tim sepak bola Persib Bandung saat ini.

Tak khayal, Kim selalu diplot sebagai gelandang andalan di barisan tengah Persib Bandung di bawah asuhan Radovic. Ia terkenal punya mobilitas sebagai pusat permainan tim sehingga mendukung taktik juru latih asal Montenegro tersebut.

“Kalau menurut saya, tipe seperti itu cocok ke saya yang suka style sepakbola seperti ini, nggak lama pegang bola dan cepat melakukan passing jadi nggak masalah,” kata Kim pada awak media berita sport, Jumat (01/03/19).

Kim menilai para pemain Persib Bandung perlahan telah memahami gaya permainan Radovic. Hal tersebut tidak lepas dari usaha Radovic dalam menggenjot menu latihan taktik.

“Kita saat latihan sudah berlatih dan semua pemain juga sudah mengerti yang diinginkan coach. Jadi kita akan coba kasih 100 persen buat Persib,” tutup Kim.

Selama menangani Persib Bandung dalam 3 pertandingan sepak bola di Kratingdaeng Piala Indonesia, Radovic belum terkalahkan dengan catatan sekali kemenangan dan 2 kali imbang.

Hari ini, Sabtu (02/03/19), Persib Bandung akan menjalani pertandingan pertama pada babak penyisihan grup A turnamen pramusim Piala Presiden 2019 melawan Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala Presiden Lainnya di INDOSPORT.COM