Liga Indonesia

3 Sosok 'Captain Tsubasa' yang Sempat Hiasi Piala Presiden 2018

Sabtu, 2 Maret 2019 14:02 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Captain Tsubasa dan Piala Presiden. Copyright: © INDOSPORT
Captain Tsubasa dan Piala Presiden.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola pramusim Piala Presiden 2019 kembali bergulir mulai 2 Maret hingga 12 April 2019.

Mengikuti kesuksesan tiga edisi sebelumnya, Piala Presiden 2019 kali ini diikuti oleh 20 tim yang berasal dari Liga 1 dan Liga 2, dan terbagi dalam lima grup berbeda.

Berbicara soal Piala Presiden, salah satu edisi yang bisa dikatakan paling seru terjadi adalah pada 2018 lalu. Bagaimana tidak, dalam Piala Presiden 2018 tercatat ada 114 gol yang tercipta.

Dalam turnamen yang dijuarai oleh klub sepak bola Persija Jakarta itu sendiri, terdapat banyak gol-gol indah. Bahkan ada juga gol yang dicetak ala jurus andalan karakter fiksi asal Jepang, Tsubasa Oozora.

Jurus yang dimaksud adalah tendangan salto, yang merupakan 'senjata' andalah karakter utama dalam serial Captain Tsubasa buatan Yoichi Takahashi tersebut.

Di ajang Piala Presiden 2018 sendiri tercatat hanya ada tiga sosok yang bisa menggunakan jurus andalan Tsubasa tersebut. Siapa saja mereka? Berikut portal berita olahraga INDOSPORT sajikan informasinya:

1. Guy Junior

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Guy Junior jalani latihan bersama PSM Makassar. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTGuy Junior jalani latihan bersama PSM Makassar.

Dalam fase penyisihan Grup A Piala Presiden 2018, PSM Makassar pertama kali dihadapkan pada tim sepak bola asal Sumatera Utara, PSMS Medan.

Menghadapi tim sepak bola berjuluk Ayam Kinantan tersebut, PSM sempat unggul lebih dulu melalui aksi Guy Junior.

Hebatnya, gol yang dicetak oleh Guy Junior pada menit ke-19 itu dibuat dengan cara yang spektakuler. Meski posisinya membelakangi gawang, Guy Junior tanpa pikir panjang langsung melakukan tendangan akrobatik.

Sayang, gol tersebut tidak membuat PSM berhasil merebut tiga poin. Pasalnya, PSMS Medan mampu membalik kedudukan lewat gol Suhandi dan Anthony.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%