Liga Indonesia

Mengenang Piala Presiden 2018, Para Juara Grup yang Tidak Menjuarai Kompetisi

Sabtu, 2 Maret 2019 09:57 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Mengenang Piala Presiden 2018, para juara grup yang tidak menjuarai kompetisi Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Mengenang Piala Presiden 2018, para juara grup yang tidak menjuarai kompetisi

INDOSPORT.COM - Kompetisi pra musim sepak bola Indonesia, Piala Presiden 2019 akan digelar Sabtu (02/03/19) hari ini. Sesuai jadwal pertandingan, Persib Bandung vs Tira Persikabo akan membuka kompetisi ini.

Piala Presiden memang punya daya tarik tersendiri oleh klub-klub pesertanya. Bisa jadi, digelar jelang kompetisi resmi dimulai, membuat klub-klub menganggapnya sebagai ajang uji coba.

Namun, ternyata ada fakta menarik dari turnamen pra musim sepak bola Indonesia ini. Dimulai dari edisi Piala Presiden 2018, yaitu para juara dari masing-masing grup tidak ada yang berhasil menjadi juara turnamen.

Padahal, di dua edisi sebelumnya, salah satu juara dari lima grup ada yang berhasil jadi juara. Lihat saja, Persib Bandung (juara Grup A) berhasil angkat trofi di Piala Presiden 2015.

Edisi selanjutnya, Piala Presiden 2017 berhasil ditaklukkan oleh Arema FC yang sebelumnya di fase grup berhasil di puncak.

Oleh karena itu, berikut INDOSPORT akan mengulas apa yang terjadi dengan para juara grup di Piala Presiden 2018 tahun lalu. Simak!

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%