4 Fakta Ring Girls, Penghias Pertandingan Tinju ataupun MMA

Sabtu, 2 Maret 2019 11:43 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dua Ring Girls cantik meramaikan event The Colour Run pada tahun 2016 silam. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dua Ring Girls cantik meramaikan event The Colour Run pada tahun 2016 silam.

INDOSPORT.COM - Dalam sebuah petarungan Tinju ataupun Mixed Martial Arts (MMA), seringkali kita melihat seorang wanita yang lalu lalang membawa sebuah papan, ketika pertandingan akan berlangsung.

Dengan parasnya yang cantik, tubuh nan indah, serta pakaian minim yang digunakan, berhasil membuat para penonton yang hadir terpikat dengan sosok yang kerap disapa ring girls ini. 

Keberadaan mereka pun seringkali dianggap sebagai 'penyejuk' untuk penonton yang hadir setelah melihat berbagai pertandingan-pertandingan yang 'panas' di dalam ring.

Walau kelihatannya pekerjaan ring girls ini sangat mudah. Nyatanya pekerjaan ini tak bisa dilakukan oleh seluruh wanita.

Berbagai resiko yang menanti menjadi salah satu bukti menjadi ring girls tak semudah yang dikira. Mulai dari resiko stigma negatif yang melekat kepada mereka, hingga kejadian-kejadian yang tak terduga telah menanti para ring girls ini.

Di sisi lain tak sedikit yang mempertanyakan bagaimana pola kerja ring girls sesungguhnya, lalu apa saja syarat-syarat untuk menjadi seorang ring girls.

Guna menjawab pertanyaan-pertanyaan itu, INDOSPORT pun coba merangkum empat fakta mengenai ring girls, sosok 'adem' ketika pertandingan 'panas'.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%