Liga Indonesia

Gubernur Jawa Timur Siap Satukan Dua Suporter Rivalitas Bonek dan Aremania

Sabtu, 2 Maret 2019 03:37 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Juni Adi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Ribuan Bonek mendukung Persebaya saat pertandingan melawan Arema FC (06/05/18). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Ribuan Bonek mendukung Persebaya saat pertandingan melawan Arema FC (06/05/18).

INDOSPORT.COM - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa siap menjadi penengah dua kelompok suporter sepak bola besar di Jawa Timur yang saat ini berseteru, yakni Bonek dan Aremania. Menurutnya saling membenci sudah tidak zamannya lagi.

"Ini loh teman-teman di samping kanan dan kiri saya sudah ada Rachmat Irianto pemain Persebaya dan Hanif Sjahbandi pemain Arema FC. Mereka berdua sangat akrab kan dan juga sudah sangat kompak," kata Khofifah dalam acara penghargaan kepada pemain Timnas U-22.

"Saya berharap dengan seperti ini bisa ditiru dua suporter, agar bisa saling bersinergi satu sama lainnya," lanjut Gubernur wanita pertama di Jawa Timur itu.

© Istimewa
Aremania dan Bonek. Copyright: IstimewaAremania dan Bonek.

Sementara itu sejalan dengan keinginan Khofifah, pemain Arema FC Hanif Sjahbandi mengaku sudah sangat akrab dengan punggawa Persebaya.

Sebab, di Timnas Indonesia U-22 sendiri, Persebaya Surabaya menyumbangkan dua pemainnya yakni Rachmat Irianto dan juga Osvaldo Haay. 

Hanif mengatakan jika dirinya sudah akrab sejak lama dengan kedua pemain asal Persebaya Surabaya itu. "Saya sudau akrab dengan mereka berdua di Timnas Indonesia U-22, kita suka ngobrol-ngobrol," ungkapnya.

Sementara itu setelah pemberian penghargaan dari Gubernur Jawa Timur, keempat punggawa Timnas Indonesia U-22 asal Jawa Timur itu langsung kembali ke aktifitas mereka. Pasalnya sebentar lagi Timnas Indonesia U-22 bakal melakoni pertandingan seleksi untuk menghadapi AFC Cup U-23.