Bola Internasional

Meski Jarang Tampil, Ezra Walian Punya Statistik Lebih Baik Ketimbang Bergkamp

Sabtu, 2 Maret 2019 10:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Instagram.com/ind.abroads
Ezra Walian saat tampil membela RKC Waalwijk. Copyright: © Instagram.com/ind.abroads
Ezra Walian saat tampil membela RKC Waalwijk.

INDOSPORT.COM - Nama Ezra Walian belakangan jarang muncul dalam starting line up RKC Waalwijk yang tampil di Eerste Divisie, meski begitu pemain berusia 21 tahun ini mempunyai catatan lebih baik ketimbang salah satu keluarga legenda Timnas Belanda, Dennis Bergkamp.

Sejak bergabung dengan RKC Waalwijk pada musim 2018 ini, Ezra Walian baru tampil sebanyak 11 kali dan telah mencetak 1 gol di semua kompetisi.

Angka tersebut terbilang kecil untuk striker yang sempat meraih gelar Eredivisie U-19 bersama Ajax A1, pada tahun 2015 dan 2016 lalu itu.

Walau terbilang buruk, namun secara statistik Ezra Walian ternyata mempunyai catatan lebih apik ketimbang Roland Bergkamp, yang merupakan pemain RKC Waalwijk sekaligus keponakan Dennis Bergkamp.

Musim ini pemain berusia 27 tahun tersebut baru mencatatkan satu gol, jumlah yang sama dengan Ezra namun mantan pemain Jong Sparta itu harus menunggu 12 pertandingan untuk dapat mencetak gol pertamanya di RKC Waalwijk.

Sedangkan Ezra Walian hanya membutuhkan delapan pertandingan, bahkan Ezra mampu mencetak 3 gol dalam 4 pertandingan di ajang Beloften preliminary Round, dan Roland Bergkamp cuma satu gol dalam 5 pertandingan.

Melihat dari data tersebut, sejatinya Ezra Walian mempunyai catatan dan masa depan lebih cerah sebagai seorang pemain ketimbang Roland Bergkamp.

Selain usia yang masih muda, ketajamannya saat berada di lini pertahanan lawan dapat menjadi nilai lebih dan harus terus dikembangkan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%