Liga Inggris

Jika Kalah dari Arsenal, Tottenham Bakal Terancam

Sabtu, 2 Maret 2019 14:35 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Logo Tottenham Hotspur vs Arsenal. Copyright: © INDOSPORT
Logo Tottenham Hotspur vs Arsenal.

INDOSPORT.COM – Legenda klub sepak bola  Tottenham Hotspur, Tim Sherwood, sangat berharap mantan timnya bisa mengalahkan Arsenal dalam derby London Utara nanti malam. Jika kalah, ia khawatir Spurs akan terlempar dari empat besar.

Dua laga terakhir kedua tim di Liga Primer Inggris berakhir berkebalikan. Sementara Arsenal berhasil menang, Tottenham Hotspur justru tak mampu meraup sebiji poin pun.

Alhasil, kedua tim sepak bola yang sebelumnya terpaut 10 angka di klasemen dua pekan lalu, kini hanya berjarak empat poin. Tottenham berada di tangga ketiga dengan 60 poin, sementara The Gunners berada tepat di bawahnya dengan koleksi 56 angka.

Hal ini tentu menjadi ancaman jika Arsenal mampu mempecundangi The Lilywhite di depan publik mereka sendiri. Bahkan menurut Tim Sherwood, Spurs bisa keluar dari empat besar jika kalah di laga derby nanti malam.

“Pertandingan adalah pertandingan yang sangat besar. Kemenangan dalam North London Derby akan membuat Spurs kembali ke trek yang benar terlebih lagi mereka masih harus menghadapi Man City dan Liverpool,” kata Sherwood, dikutip dari laman berita olahraga Talk Sport.

“Saya tetap percaya mereka (Spurs) akan tetap berada di sana (empat besar), tetapi menurut saya mereka harus menang melawan Arsenal untuk memastikan hal tersebut,” tukasnya.

Jika kalah dari Arsenal, perjuangan Spurs untuk bertahan di empat besar kian berat. Mereka masih akan menghadapi dua tim kuat dan calon juara, Manchester City dan Liverpool.

Sementara Arsenal hanya akan mengahadapi Manchester United sebagai lawan terberatnya di sisa musim 2018/2019. Tottenham Hotspur juga akan mengahadapi tekanan di empat besar dari The Red Devils yang tengah on fire di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%