Liga Inggris

Kapten Manchester City akan Dilepas Gratis karena Sakit-sakitan?

Sabtu, 2 Maret 2019 11:25 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Vincent Kompany mengangkat trofi Piala Liga Inggris Copyright: © GettyImages
Vincent Kompany mengangkat trofi Piala Liga Inggris

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, belum bisa berbicara banyak terkait masa depan Vincent Kompany. Namun, nasib bek asal Belgia itu tidak hanya ditentukan dari faktor kebugaran.

Seperti diketahui, kontrak Kompany akan habis pada akhir musim nanti atau Juli 2019. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda perpanjangan dari manajemen.

Tak sedikit yang menduga Kompany akan dilepas oleh Man City. Alasannya jelas, karena selain usia yang sudah menua, penyandang ban kapten tim itu juga sering berkutat dengan cedera.

Baru-baru ini, Guardiola menegaskan bukan faktor kebugaran yang akan menjadi penentu nasib Kompany di klubnya.

"Tidak, kurasa bukan faktor kebugaran. Saya pikir hal itu bukanlah alasan mengapa Kompany bakal bertahan atau tidak. Saya pikir itu bukan alasannya," kata Guardiola, dikutip dari Sportskeeda.

Kompany sendiri adalah orang lama di Man City. Dia bahkan sudah berseragam biru langit kebanggaan The Citizens sejak 2008 atau semasa klub tersebut masih berstatus medioker di Liga Primer Inggris.

Kompany tercatat telah bermain sebanyak 351 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbang 29 gol plus 20 assist. Ia juga ikut berperan ketika mengantarkan Man Citu menjuarai Liga Primer Inggris 2011/12, 2013/14, dan 2017/18.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT