Liga Champions

Manchester City Diminta Fans Prioritaskan Gelar Liga Champions 2018/19

Jumat, 1 Maret 2019 18:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM – Manchester City terlihat kuat di berbagai kompetisi pada 2018/19. Menurut eks pemain Tottenham Hotspur, Darren Bent, para penggemar lebih senang jika kubu besutan Pep Guardiola menjuarai Liga Champions ketimbang liga domestik.

Klub berjuluk ‘Langit Biru’ itu mengantongi trofi keempat Piala Liga Inggris usai menundukkan Chelsea di final akhir pekan lalu.

Manchester City juga akan menghadapi Swansea di perempatfinal Piala FA, dan berpeluang lolos ke babak yang sama di Liga Champions usai menundukkan Schalke di leg pertama.

Sementara di Premier League, Man City hanya tertinggal satu poin dari Liverpool, pemuncak klasemen liga.

Di antara semua kompetisi tersebut, para penggemar diyakini akan senang jika klub lebih memprioritaskan untuk trofi Liga Champions ketimbang mempertahankan gelar Premier League musim ini.

“Saya pikir ada lebih banyak tekanan pada Man City untuk memenangkan Liga Champions daripada Premier League,” kata Bent dilansir dari Daily Star.

“Dengan modal besar yang sudah mereka habiskan, dan mereka melaju di bawah kendali Pep Guardiola, itulah (Liga Champions) yang ada di dalam benak mereka.”

“Jika Anda bertanya kepada penggemar City kemenangan apa yang lebih mereka sukai, mereka akan mengatakan Liga Champions, karena mereka belum mencapainya, sedangkan penggemar Liverpool mengatakan Premier League karena mereka belum memenangkannya dalam waktu lama.”

“Ada tekanan pada City untuk memenangkannya, namun saya pikir mayoritas fokus mereka dan tekanan mereka adalah memenangkan Liga Champions.”

Man City terakhir kali sukses di Liga Champions adalah mencapai semifinal pada musim 2015/16. Sial bagi mereka, The Citizens kerap terjegal di babak 16 besar dalam beberapa kesempatan.

Sementara di Premier League, klub sudah memenangkan tiga gelar dalam tujuh musim terakhir, Piala FA terakhir kali pada 2011 dan Piala Liga Inggris empat kali dalam enam musim.

Jadi, wajar bukan jika para penggemar menginginkan trofi bergengsi lain yang pernah satup pun dimenangkan dalam sejarah klub?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT