Liga Inggris

Lindelof Ungkap Rahasia Keberhasilan Solskjaer di Manchester United

Sabtu, 2 Maret 2019 12:57 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM - Manajer sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kini menjadi sosok yang dipuja-puja di Old Trafford. Bagaimana tidak, ia sukses kembali merekahkan bunga yang telah layu.

Solskjaer datang menggantikan Jose Mourinho pada 19 Desember 2018 lalu. Ia datang ketika kondisi Manchester United tengah buruk, yakni berada di posisi papan tengah dan hubungan pemain dengan pelatih kurang harmonis.

Namun, pelatih asal Norwegia itu ternyata mampu memperbaiki kondisi Setan Merah. Bahkan, sejak ia mengambil alih kursi kepelatihan tim, Manchester United baru sekali menelan kekalahan dari 15 pertandingan di semua kompetisi.

Fenomena itu tentu saja membuat publik penasaran apa yang menjadi rahasia Solskjaer. Apalagi, ia sebelumnya tidak memiliki pengalaman memimpin tim besar.

Menurut Victor Lindelof, Solskjaer dianggap memiliki energi yang positif ketika tiba di Old Trafford. Pelatih 46 tahun itu membuat para pemain Manchester United kembali memiliki rasa percaya diri.

"Dia datang dengan energi ini. Mendengarkan pikirannya tentang sepak bola adalah inspirasi. Sejak awal dia datang dengan tersenyum. Dia menjelaskan apa artinya bermain di sini, itu adalah hal pertama yang dia katakan," kata Solskjaer, dikutip dari Sportskeeda.

"Saya tidak dapat menemukan kata yang sempurna dalam bahasa Inggris, tetapi Ole membuat kita mempercayai kemampuan kita lagi," imbuhnya.

Bersama Solskjaer, Lindelof juga sukses menemukan permainan terbaik. Ia kini berhasil mengisi pos utama lini belakang Manchester United semenjak Jose Mourinho pergi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT