Liga Indonesia

Menang Telak Atas Persijap, Persipura Enggan Sesumbar

Sabtu, 2 Maret 2019 21:11 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Asisten Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Asisten Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun.

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura akhirnya meraih kemenangan telak dalam laga uji cobanya kontra Persijap Jepara dengan skor 4-0. Laga uji coba tersebut sebagai persiapan akhir tim besutan Luciano Leandro sebelum mengikuti Piala Presiden 2019.

Kemenangan empat gol itu masing-masing dicetak oleh Boaz Solossa dengan dua gol dan Imanuel Wanggai bersama Gunansar Mandowen yang masing-masing mencetak sebiji gol.

"Coach Leandro tidak melihat hasil akhir ini, karena tujuannya bukan itu. Coach mau lihat situasi permainan dan penerapan hasil latihan," ujar Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (02/03/19).

Jelas Bento, ujicoba tersebut juga untuk mencari formasi alternatif yang ingin diterapkan oleh sang pelatih, menyusul skuat Persipura yang akan kehilangan Tinus Pae yang memperkuat timnas Indonesia, juga pemain lain yang masih bermasalah pada kondisi kesehatan.

"Coach juga lagi cari formasi karena kemungkinan kita belum bisa diperkuat Yustinus Pae ke Timnas, Ian Kabes alami hamstring, Ricardo Salampessy dan Papua Komboy yang sakit. Jadi ujicoba ini untuk mencari fomasi pengganti pemain-pemain ini," tandasnya.

Sebagai informasi, dalam laga uji coba tersebut, Leandro menurunkan sejumlah pemain terbaiknya yang akan menjadi kerangka skuat yang akan berlaga di Piala Presiden 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

7