Liga Inggris

Pindah ke Inggris, Pochettino Sempat Dibuat Stres James Bond

Sabtu, 2 Maret 2019 11:35 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Mauricio Pochettino belajar bahasa Inggris lewat lagu tema James Bond. Copyright: © INDOSPORT
Mauricio Pochettino belajar bahasa Inggris lewat lagu tema James Bond.

INDOSPORT.COM - Pelatih Mauricio Pochettino menceritakan pengalaman belajar bahasa Inggris ketika pindah dari Spanyol untuk menangani Southampton pada 2013 lalu. Ia pun sempat dibuat pusing dengan soundtrack film James Bond.

Menghabiskan sebagian besar kariernya di Spanyol, pria asal Argentina tersebut memang mengalami sedikit kendala bahasa ketika menginjakkan kaki di Inggris.

Pochettino sempat mengambil les selama dua jam, namun sudah merasa jenuh pada pertemuan pertama. Hal tersebut membuat gurunya harus memutar otak hingga lagu Adele yang menjadi tema film James Bond: Skyfall pun digunakan.

“Saya mendapat guru bahasa Inggris dan sesi pertama berlangsung selama dua jam. Benar-benar membosankan,” kata Pochettino dalam sebuah wawancara bersama JOE.

“Baiklah kita akan mencoba sesuatu yang baru,” ujar Pochettino menirukan ucapan gurunya saat mencoba mencarikan pembelajaran alternatif.

Namun, lagu Skyfall yang terdengar syahdu nyatanya masih membuat Pochettino bingung bak mendengar bahasa alien. Hal ini membuktikan lagu bertempo lambat bukan jaminan bisa memahami kosakata bahasa Inggris dengan mudah.

“Dia menyetel Skyfall milik Adele yang cukup rumit. Anda pasti bisa membayangkannya, terlebih lagi jika Anda tidak tahu apa pun soal bahasa Inggris. Namun, kini saya tersenyum setiap mendengar lagu itu,” katanya lagi.

“Saya hanya belajar selama satu sesi dan sempat berpikir, ‘Aku tidak mungkin bisa menguasai bahasa ini,’” selorohnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT