Liga Spanyol

Prediksi Pertandingan LaLiga Spanyol: Real Madrid vs Barcelona

Sabtu, 2 Maret 2019 14:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Real Madrid vs Barcelona Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Real Madrid vs Barcelona

INDOSPORT.COM – Laga el Clasico jilid tiga di tahun 2019 antara Real Madrid vs Barcelona akan kembali tersaji pada Minggu (03/03/19) pukul 02.45 WIB. Pertandingan lagi-lagi akan tersaji di Estadio Santiago Bernabeu.

Sebagaimana diketahui jika dua raksasa Spanyol tersebut pernah bersua pada semifinal Copa del Rey leg pertama pada 7 Februari lalu, dilanjutkan pada semifinal leg kedua pada Kamis (28/02/19) dinihari kemarin.

Pada pertandingan terakhir, Real Madrid harus mengakui keunggulan lawan dengan kekalahan 0-3 di kandang sendiri, tepatnya di Santiago Bernabeu. Anak asuh Santiago Solari harus tersingkir dari gelaran Copa del Rey dengan agregat 1-4.

Meski demikian, secara statistik permainan Los Blancos tidak kalah dari sang pemuncak La Liga, di mana penggawa Real Madrid mencatatkan 14 percobaan tendangan dan 4 diantaranya mengarah ke gawang.

Berbeda dengan Barcelona yang hanya mampu menciptakan 4 tendangan dan 2 diantaranya berasal dari kaki Luis Suarez, yang kemudian mampu membobol gawang Keylor Navas.

Barcelona memang sempat unggul tipis dalam penguasaan bola, namun Madrid unggul telak dalam jumlah tembakan. Dengan sedikit perbaikan pada penyelesaian akhir, Los Blancos disinyalir akan mampu memberikan perlawanan terbaiknya pada sang rival abadi pada laga el clasico nanti.

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Susunan Pemain dan 5 laga terakhir Real Madrid vs Barcelona Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraSusunan Pemain dan 5 laga terakhir Real Madrid vs Barcelona

Player to Watch:

Real Madrid: Vinicius Junior

Perhelatan semifinal Copa del Rey antara Real Madrid vs Barcelona pada Kamis (28/02/19) lalu menjadi panggung bagi sosok wonderkid asal Brasil, Vinicius Junior.

Meski tak ada satu gol pun yang mampu dilesakkan para penggawa Real Madrid, namun secara individu, Vinicius telah melesakkan enam kali tembakan, dengan satu tendangan tepat sasaran.

Ini merupakan catatan gemilang bagi pesepakbola 18 tahun tersebut, yang juga telah melesakkan setidaknya 4 gol dan 6 assist untuk Real Madrid di musim 2018/2019.

Barcelona: Lionel Messi

Sosok Lionel Messi memang sempat tersisih dari kegemilangan pemain Barcelona lainnya di el Clasico Kamis (28/02/19) lalu.

Tak seperti Luis Suarez yang mampu mencetak brace, atau Ousmane Dembele yang turut berkontribusi dengan satu assist, bahkan mungkin sosok Ter Stegen yang kokoh menjaga gawang Barcelona hingga tak ada satu gol pun yang bersarang, Messi seakan tenggelam dari kemilau pemain lainnya.

Laga panas selanjutnya diduga akan menjadi ajang pembalasan La Pulga yang sudah mencetak 26 gol dalam 40 pertemuannya dengan Real Madrid di semua ajang.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%