Liga Indonesia

Tak Dapat Jam Terbang di Piala AFF U-22, Asisten Indra Sjafri Sebut Riyandi ‘Aset’

Sabtu, 2 Maret 2019 17:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Persaingan tiga kiper Timnas Indonesia U-22 di gelaran Piala AFF U-22 nampaknya belum memunculkan nama Muhammad Riyandi.

Ya, Awan Setho Rahardjo dan Satria Tama secara bergantian menjadi tumpuan di kompetisi sepak bola Piala AFF U-22 2019 lalu.

Penampilan keduanya di bawah mistar gawang mampu membawa Indonesia menjadi kampiun Piala AFF U-22. Sementara satu kiper muda lainnya, yakni Muhammad Riyandi masih belum mendapatkan jam terbang sejak babak penyisihan hingga partai final.

Sementara rekan satu tim dari Barito Putera, yakni gelandang Muhammad Rafi Syarahil sukses membuktikan kualitasnya dan menjadi salah satu andalan pelatih Indra Sjafri sejak laga perdana hingga di partai final kontra Timnas Thailand U-22 pada Selasa (26/02/19) lalu.

Meski demikian, asisten pelatih Timnas U-22, Yunan Helmi mengakui jika Riyandi masih berpeluang untuk unjuk gigi di gelaran babak kualifikasi Piala AFC U-23 pada Maret mendatang di Vietnam.

Bahkan pelatih yang mendampingi Jacksen F. Tiago dalam menukangi Barito Putera tersebut mengakui jika Rafi dan Riyandi merupakan ‘aset’ bagi klub dan Timnas.

“Iya, Rafi dan Riyandi adalah masa depan sepak bola Barito Putera dan Indonesia. Selayaknya mereka berdua kita jaga untuk terus menjadi lebih baik,” ungkap Yunan sebagaimana dilansir dari laman resmi Barito Putera.

Rafi Syarahil dan Riyandi kembali akan merapat ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Jakarta mulai Senin (04/03/19) mendatang. Selanjutnya para pemain akan berlatih di Bali, sebelum kemudian bertolak ke Vietnam untuk menjalani babak kualifikasi Piala AFC U-23.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Berita Sport Hanya di INDOSPORT.COM.