Liga Indonesia

Tak Hanya PSSI, Wasit Persib vs Tira Persikabo Juga Dihujat Penonton

Sabtu, 2 Maret 2019 18:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria dan salah satu anggota Exco, Pieter Tanuri mendapat sambutan tak enak dari penonton Stadion Si Jalak Harupat, Bandung saat pembukaan Piala Presiden 2019, antara Persib Bandung vs Tira Persikabo, Sabtu (02/03/19). Keduanya disoraki oleh penonton yang sebagian besar adalah Bobotoh.

Hal itu terjadi ketika pembawa acara memperkenalkan tamu undangan yang datang saat pembukaan Piala Presiden. Saat nama Tisha dan Pieter disebut, kompak penonton meneriakkan 'huu' secara berulang.

Kondisi tersebut terjadi hampir empat kali, pun ketika Tisha dan Pieter diundang ke tengah lapangan untuk turut serta dalam ceremony kick off bersama Menpora Imam Nahrawi. Akan tetapi, hal itu ditangapi dengan dingin oleh kedua petinggi PSSI tersebut.

Disinyalir, Bobotoh kesal dan menyuarakan ketidakpuasannya atas beberapa kejadian di ranah sepak bola Tanah Air.

Misalnya dugaan kasus pengaturan skor yang melibatkan beberapa petinggi PSSI, mulai dari Exco hingga pelaksana tugas sementara ketua umum PSSI, Joko Driyono yang ditetapkan sebagai tersangka kasus pengrusakan barang bukti kepolisian.

Tak hanya menyoraki Tisha dan Pieter Tanuri, Bobotoh juga menghujat wasit pertandingan, Dwi Purba. Pengadil lapangan itu dianggap tak fair dalam mengambil keputusan saat pain Persib berduel dengan pemain Tira Persikabo.

Pertandingan pun berakhir 2-1 untuk kemenangan Tira Persikabo. Tim tamu sukses membobol gawang Persib dengan dua sontekan Osas Saha, sementara Persib hanya bisa mencetak satu gol dari Kim Jeffrey Kurnawan. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.3K