Liga Indonesia

Ditumbangkan Bhayangkara FC 4-2, Ini Dalih Pelatih Semen Padang

Minggu, 3 Maret 2019 18:46 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Syafrianto Rusli pelatih Semen Padang Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Syafrianto Rusli pelatih Semen Padang

INDOSPORT.COM- Semen Padang harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC setelah dikandaskan dengan skor telak 4-2 dalam laga perdana Grup B Piala Presiden, Minggu (03/03/19). Selepas pertandingan berakhir, Syafrianto Rusli, selaku pelatih Semen Padang mengungkapkan dalih mengapa anak asuhnya tak mampu meraih kemenangan di tunamen sepak bola Indonesia itu.

Berdasarkan penuturannya, Syafrianto mengakui selama babak pertama berlangsung, anak asuhnya sedikit mengalami kesulitan, terutama saat mendapatkan serangan balik dari Bhayangkara.

Barulah di babak kedua, para punggawa Semen Padang mampu bermain lebih baik dengan dominan dalam segi penguasan bola dan serangan. 

"Setelah babak kedua, kami sudah mengevaluasi dan pemain juga sudah memahami dan itu kami sudah bisa keluar. Babak kedua kita lebih banyak menguasai penguasaan, lebih banyak peluang. Cuma terjadi gol (balasan)," papar Syafrianto saat konfrensi pers.

Dengan melihatnya masih ada kesalahan-kesalahan minor pada pertandingan ini, Syafrianto menuturkan bahwa dirinya akan memperbaiki sebelum pertandingan selanjut-selanjutnya.

"Hal-hal kecil itu yang membuat terjadinya gol itu, membuat motivasi pemain agak-agak turun. Ya itu mungkin yang harus diperbaiki, kami perbaiki. Kami yakin pada pertandingan berikutnya, kami bisa berbuat banyak lagi," tutupnya.

Di laga kedua nanti, Semen Padang akan berhadapan dengan Bali United pada hari Senin, (11/02/19) mendatang. Sedangkan di laga pamungkas Grup B sendiri, Kabau Sirah akan menjamu Mitra Kukar dua hari setelahnya, Kamis (14/03/19).

Terus Ikuti Update Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%