Liga Italia

Gol Bunuh Diri Pastikan AC Milan Geser Inter di Peringkat 3 Liga Italia

Minggu, 3 Maret 2019 02:09 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© AC Milan
Selebrasi gol pemain AC Milan saat jumpa Sassuolo di pekan ke-26 Liga Italia, Minggu (03/03/19). Copyright: © AC Milan
Selebrasi gol pemain AC Milan saat jumpa Sassuolo di pekan ke-26 Liga Italia, Minggu (03/03/19).

INDOSPORT.COM - Kekalahan Inter Milan atas Cagliari sehari sebelumnya sukses dimanfaatkan AC Milan untuk menyalip ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Italia Serie A 2018/19.

Kepastian itu didapat usai AC Milan menang tipis melawan Sassuolo di Stadion San Siro pada pekan ke-26 Liga Italia Serie A 2018/19, Minggu (03/03/19) dini hari WIB.

Meski akhirnya menang dan berhak menambah tiga poin penuh, perjuangan AC Milan sebenarnya tak mudah. Terbukti dari penguasaan bola yang justru lebih didominasi Sassuolo hingga 55 persen.

Dalam urusan menciptakan bahaya ke gawang lawan, Sassuolo pun lebih dominan dengan enam kali tembakan ke gawang,  termasuk empat di antaranya yang tepat sasaran.

Meski kalah dominasi, AC Milan beruntung bisa mendapatkan gol semata wayang pada menit ke-35 babak pertama.

Gol itu pun tercipta karena salah antisipasi pemain belakang Sassuolo Pol Lirola, yang justru membelokan bola ke gawangnya saat terjadi sepakan pojok oleh AC Milan.

Kemenangan AC Milan ini juga sempat diwarnai oleh kartu merah penjaga gawabg Sassuolo, Andrea Consigli, yang dengan sengaja menahan laju Piatek yang berusaha mengejar bola saat sudah lepas dari jangkauannya.

Seperti disebutkan di atas, AC Milan kini berhak atas peringkat tiga sementara klasemen Liga Italia Serie A 2018/19 dengan raihan 48 poin. Sementara Inter Milan harus puas turun satu peringkat dengan selisih satu poin di bawahnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT