Liga Indonesia

Hal Ini Buat PSIS Semarang Pede Hadapi Piala Presiden 2019

Minggu, 3 Maret 2019 00:56 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronald Seger/INDOSPORT
Ibrahim Conteh (kanan) berebut bola dengan Tegar Infanteri dalam latihan internal klub PSIS Semarang. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Ibrahim Conteh (kanan) berebut bola dengan Tegar Infanteri dalam latihan internal klub PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang punya modal apik untuk menghadapi Piala Presiden 2019. Peningkatan dalam berbagai aspek usai menjalani latihan selama dua pekan mulai diperlihatkan tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar.

Hal itu terlihat setelah PSIS menjalani game internal di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Sabtu (02/03/19). Hari Nur Yulianto dkk akhirnya menggelar game itu lantaran tak mendapat lawan tanding untuk beruji coba.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra menyebut timnya mengalami peningkatan dalam berbagai aspek baik secara tim maupun individu. Lebih rinci, aspek tersebut mulai fisik, teknik, dan taktik.

"Chemistry pemain lama dengan baru mulai terlihat. Banyak hal yang sudah berkembang termasuk kerjasama antarpemain. Tentu hal ini cukup bagus bagi kami sebelum ke Piala Presiden," ungkap Jafri Sastra.

Juru taktik berusia 54 tahun itu juga memuji cepatnya proses adaptasi dua pemain asing anyar yakni Wallace Costa dan Claudir Junior Marini. Dua ekspatriat tersebut dinilainya sudah menyatu dengan tim serta strategi yang diiinginkan dirinya.

"Setelah berlatih tiga hari, banyak perkembangan dalam segala aspek. Adaptasi juga berjalan bagus," ujar Jafri.

"Namun masih ada hal yang harus dibenahi seperti aspek mental. Mudah-mudahan nanti sebelum melawan Persipura (Jayapura) semua sudah siap," tambah mantan pelatih Persis Solo itu.

Terus Ikuti Perkemangan Piala Presiden 2019 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%