Liga Indonesia

Hal Non-teknis ini Jadi Alasan Persebaya Hampir Kalah Lawan Perseru

Minggu, 3 Maret 2019 05:58 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pertandingan perdana Persebaya Surabaya menghadapi Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Pada Sabtu (02/03/19) diguyur hujan lebat, 

Ternyata, cuaca yang tak mendukung tersebut jadi kendala yang sangat besar bagi punggawa Bajul Ijo dalam mengalahkan Perseru.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh pemain belakang Persebaya, Otavio Dutra, setelah pertandingan usai. Dirinya mengaku sangat kesulitan dalam menghalau bola dan juga mengantisipasi datangnya lawan, pandangan sedikit terganggu.

Ditambah lagi saat latihan rutin Persebaya, mereka belum pernah mengalami kondisi cuaca seperti pertandingan melawan Perseru Serui.

"Cuaca seperti ini sudah lama tidak kami alami, ya ini sudah jadi risiko kami," kata Dutra pada Sabtu (02/03/19).

"Kami tidak berani ke depan dan berusaha tidak berbuat kesalahan dengan cuaca seperti tadi," lanjut pemain yang baru saja menjadi WNI itu. 

Beruntung, meskipun hujan deras mengguyur, pemain Persebaya tidak terganggu konsentrasinya terutama di babak kedua.

Selain cuaca, kepemimpinan wasit Wawan Rapiko dianggap berat sebelah. Menurut Dutra, Persebaya Surabaya sebenarnya punya dua kali hadiah penalti namun wasit tidak memberikan itu kepada timnya.

"Harusnya kami dapat dua kali pinalti, tapi ya namanya wasit juga manusia selalu ada kesalahan. Tapi puji tuhan kami bisa menang dan hasil ini akan kami evaluasi lagi dengan pelatih dan semua pemain Persebaya," tutupnya.

Terus Ikuti Perkembangan Piala Presiden 2019 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

28