Liga Indonesia

Lawan Bhayangkara, Semen Padang Bawa Penyerang Asal Prancis

Minggu, 3 Maret 2019 11:02 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Tim Semen Padang jalani latihan di Stadion Kanjuruhan Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Tim Semen Padang jalani latihan di Stadion Kanjuruhan

INDOSPORT.COM- Semen Padang akan melakoni laga perdananya di Piala Presiden 2019 melawan Bhayangkara FC, Minggu (3/3/19). Pada pertandingan ini, klub berjuluk Kabau Sirah tersebut telah memastikan akan membawa seluruh punggawa asingnya, tak terkecuali Florent Zitte, penyerang asal Prancis yang masih berstatus trial.

Menurut CEO Semen Padang, Rinold Thamrin, Zitte sendiri akan dibawa ke Bekasi. Akan tetapi, dirinya belum bisa menjamin posisi sang penyerang, apakah akan bermain sebagai starter atau pemain pengganti tergantung keputusan Welliansyah, selaku asissten pelatih yang menggantikan Syafrianto Rusli, pelatih kepala, untuk sementara waktu.

"(Florent) Zitte bisa saja masuk starting line up, disesuaikan dulu dengan skema yang dirancang tim pelatih," papar Rinold saat dihubungi INDOSPORT.

Penyerang berusia 25 tahun ini sejatinya telah dimainkan oleh Semen Padang saat menghadapi Barito Putera dalam laga persahabatan beberapa waktu lalu. Dalam pertandingan tersebut, Zitte berhasil mencetak satu gol, sekaligus menyelamatkan Kabau Sirah dari kekalahan.

Zitte sendiri datang ke Semen Padang sebagai pengganti Tristan Koskor setelah penyerang muda Estonia ini gagal beradaptasi dengan cepat dalam pola permainan Kabau Sirah.

Semen Padang sendiri menjadi satu-satunya perwakilan dari Pulau Sumatera pada turnamen pra-musim Piala Presiden kali ini. Dua klub lainnya, PSMS Medan dan Sriwijaya FC, enggan ambil bagian.

Terus Ikuti Update Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.

206