Liga Indonesia

Luciano Leandro: Penasaran Ingin Kembalikan Kejayaan Persipura

Minggu, 3 Maret 2019 15:43 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Brasil yang namanya pernah berkibar di persepakbolaan Indonesia, Luciano Leandro ternyata punya impian besar untuk bisa membawa Persipura Jayapura kembali ke tempat semestinya. Leando ingin menjadikan Persipura sebagai klub sepak bola yang dikenal dengan sederet prestasi di persepakbolaan Indonesia. 

Tekad Luciano Leandro itu yang akhirnya membawa ia kembali ke Indonesia saat mendapatkan tawaran dari manajemen Persipura untuk menukangi Boaz Solossa dan kolega jelang kompetisi Liga 1 2019.

Tawaran dari manajemen tim mutiara hitam itu tak membuatnya berfikir lama untuk mengambil keputusan meski sempat gagal saat mengarsiteki mantan klubnya, PSM Makassar di ajang Indonesian Soccer Championship 2016.

Selain tertarik dengan proyek masa depan Persipura, Leandro juga masih menyimpan rasa penasarannya untuk meraih hasil yang memuaskan saat berkarier sebagai pelatih di Indonesia. Hal yang ingin digapainya ketika masih menjadi pemain yang pernah merumput di PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Lewat wawancara eksklusif dengan INDOSPORT,  Minggu (03/03/19), pelatih berusia 53 tahun ini membeberkan alasannya memilih berlabuh di Persipura.

261