Liga Indonesia

Luciano Leandro Soroti Menurunnya Animo Suporter Persipura Jayapura

Minggu, 3 Maret 2019 20:09 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro menekankan betapa pentingnya peran suporter bagi timnya dalam mengarungi kompetisi. Ia mengaku terkejut dengan suasana di tribune Stadion Mandala saat timnya bertanding menghadapi Persidago Gorontalo di babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia.

Leandro terkejut dengan atmosfer suporter di Stadion Mandala yang menurun drastis dan tidak seramai dulu. Padahal, suporter Persipura yang dikenalnya dulu sangat fanatik.

"Waktu itu saya lihat di stadion saya kaget tidak banyak suporter, tapi saya tidak tahu apa penyebabnya," ujar Leandro kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT.com, Minggu (03/03/19).

Pelatih asal Brasil ini menduga jika performa tim Mutiara Hitam dalam beberapa musim terakhir sebagai salah satu faktor menurunnya animo suporter.

"Mungkin soal performa belakangan ini, tapi kita yakin kalau kita mulai kerja dengan hasil baik pasti suporter akan terus meningkat karena saya tahu suporter Persipura sangat fanatik sekali," ungkapnya.

Kendati begitu, legenda hidup PSM Makassar dan Persija Jakarta ini meminta suporter untuk bisa memaklumi dan tetap setia dalam memberikan dukungan terhadap Boaz Solossa dan kolega.

Pasalnya, sebagai pemain ke-12, Leandro menilai jika kehadiran suporter akan sangat membantu timnya untuk lebih termotivasi di setiap pertandingan.

"Mereka harus bisa melihat kondisi kita sekarang, dan mereka harus bantu kita dari awal karena dimana-mana kehadiran mereka punya dampak positif untuk tim," tandasnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%