Liga Spanyol

Rakitic Bawa Barcelona Kembali Berjaya atas Real Madrid di Bernabeu

Minggu, 3 Maret 2019 04:54 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© twitter.com/FCBarcelona
Pemain Barcelona Ivan Rakitic saat mencetak gol ke gawang Real Madrid, Minggu (03/03/19). Copyright: © twitter.com/FCBarcelona
Pemain Barcelona Ivan Rakitic saat mencetak gol ke gawang Real Madrid, Minggu (03/03/19).

INDOSPORT.COM - Real Madrid kembali gagal meraih kemenangan atas Barcelona di stadion Santiago Bernabeu, Minggu (03/03/19).

Setelah sebelumnya takluk 0-3 di leg pertama Copa del Rey 2018/19, kali ini klub berjuluk Los Galaticos itu harus menyerah dengan skor tipis 0-1 di pertandingan pekan ke-26 LaLiga Spanyol 2018/19.

Seperti di laga sebelumnya, Barcelona masih mampu mendominasi meski bermain sebagai tim tamu. Itu terwujud dalam penguasaan bola El Barca yang mencapai angka 52 persen berbanding Madrid yang hanya 48 persen.

Jika melihat angka penguasaan bola tersebut, Real Madrid justru lebih mampu memberikan perlawanan di laga ini. Bahkan dari sisi percobaan ke arah gawang, Real Madrid mampu jauh mengungguli Barcelona dengan 17 kali tembakan.

Namun, meski kalah dengan hanya menciptakan 10 kali tembakan, secara akurasi Barcelona bisa unggul satu tembakan tepat sasaran lebih banyak dari Madrid. Barcelona bisa menciptakan empat kali tembakan ke arah gawang, yang salah satunya berujung go Ivan Rakitic di menit ke-25.

Dengan tambahan tiga poin ini, Barcelona semakin mantap di puncak klasemen LaLiga Spanyol dengan poin 60, unggul 10 poin dari Atletico Madrid di peringkat dua dan 12 poin dari Real Madrid di bawahnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

239