Liga Indonesia

Semen Padang Bawa Seluruh Pemain di Piala Presiden 2019

Minggu, 3 Maret 2019 12:15 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Tim Semen Padang jalani latihan di Stadion Kanjuruhan Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Tim Semen Padang jalani latihan di Stadion Kanjuruhan

INDOSPORT.COM- Menjamu Bhayangkara FC di laga perdana Piala Presiden 2019, Semen Padang dikabarkan membawa kekuatan penuh, yakni 26 pemain, termasuk empat legiun asingnya, tak terkecuali Florent Zitte yang masih berstatus trial. Hal tersebut diutarakan langsung oleh CEO Semen Padang, Rinold Thamrin.

Dengan pernyataan yang dilontarkan Rinold Thamrin, dapat dipastikan nama-nama seperti Mario Barcia, Shukurali Pulatof, Nildo Victor Juffo serta Zitte unjuk gigi dalam turnamen pra-musim kali ini. 

Begitu pula dengan rekrutan lokal, seperti Teja Paku Alam, Muhammad Rifki, Syaiful Indra Cahya, 
Dedi Hartono dan Roni Rosadi.

"Kita membawa 26 pemain untuk Piala Presiden, termasuk Florent Zitte," ungkap Rinold saat dihubungi INDOSPORT.

Semen Padang sendiri tergabung dalam Grup B bersama Bhayangkara FC, Bali United dan Mitra Kukar. Di laga perdana, Kabau Sirah akan berhadapan langsung dengan tim tuan rumah, The Guardians, Minggu (3/3/19) di Stadion Patriot, Bekasi.

Laga ini pun diyakini akan menjadi ajang pembuktian untuk Zitte yang menggantikan posisi Tristan Koskor, penyerang muda asal Estonia. Tristan sendiri terpaksa dipulangkan oleh Semen Padang karena gagalnya beradaptasi dengan cepat dalam pola permainan Kabau Sirah.

Zitte sendiri sudah unjuk gigi sebelumnya saat melawan Barito Putera di laga persahabatan beberapa waktu lalu di Malang, Jawa Timur. Dalam pertandingan tersebut, penyerang berusia 25 tahun ini berhasil menyarangkan satu gol, sekaligus menyelamatkan Kabau Sirah dari kekalahan.

Terus Ikuti Update Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.