Liga Indonesia

Turunkan Skuat Misterius, Perseru Sempat Butakan Asisten Pelatih Persebaya

Minggu, 3 Maret 2019 07:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, saat memimpin latihan tim, Selasa (22/01/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, saat memimpin latihan tim, Selasa (22/01/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya memetik kemenangan dramatis atas Perseru Serui dalam pertandingan perdana Piala Presiden 2019, Sabtu (2/3/19). Meski berhasil mendulang tiga poin, ternyata ada fakta yang cukup mengejutkan.

Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, mengaku bahwa dirinya sama sekali buta kekuatan Perseru. Tim yang dihadapi anak asuhnya semalam berisikan wajah-wajah baru sehingga sulit untuk menerka permainan mereka.

"Saya tidak mengenal Perseru. Wajah mereka mengalami perubahan dari laga terkini di Piala Indonesia tempo hari. Saya mengamati tim ini dari video yang saya lihat dan saat pertandingan tadi sangat berbeda," kata Bejo usai laga.

Beruntung, meski Perseru diperkuat dengan pemain baru. Bejo sudah menyiapkan skema yang sesuai untuk para pemainnya. Gaya permainan Bajul Ijo selam ini yang dikenal ngeyel dan tak kenal lelah pun diperlihatkan.

"Saya akhirnya memainkan gaya permainan Persebaya saja seperti biasanya," lanjut ayah Rachmat Irianto itu. 

Pengakuan Bejo Sugiantoro terhadap Perseru Serui yang diperkuat dengan pemain baru memang ada benarnya. Sebelum tampil di Piala Presiden, mereka terlebih dulu mengisi skuatnya dengan nama-nama hasil seleksi pemain yang berlangsung di Kota Batu. 

Seleksi yang dilakukan Perseru ini tidak main-main. Mereka mampu mendapatkan 16 pemain dan hanya mempertahankan tiga orang pemain lama saja karena sebagian besar penghuni skuat Liga 1 2018 sudah hijrah ke klub lain.

Kabar tersebut diamini oleh pelatih Perseru I Putu Gede beberapa saat yang lalu sebelum pertandingan. Kebanyakan pemain Perseru memang didapatkan dari kompetisi di bawah Liga 1.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT