Liga Italia

Andai Masih Hidup, Davide Astori Diprediksi Jadi Pelatih Hebat

Senin, 4 Maret 2019 00:54 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Davide Astori (Fiorentina) Copyright: © Getty Images
Davide Astori (Fiorentina)

INDOSPORT.COM - Eks pelatih AS Roma, Rudi Garcia yakin Davide Astori akan menjadi pelatih hebat di masa depan jika saat ini masih berada di dunia.

Senin (4/3/2019) menandai satu tahun kepergian Davide Astori. Seperti diketahui, setahun lalu ia harus meregang nyawa di sebuah hotel karena serangan jantung.

Meski sudah setahun pergi, Rudi yang pernah menjadi pelatih Astori semasa di AS Roma masih merasa berat mengingat kepergian sang pemain.

Ia masih pun mengingat sebuah pesan yang pernah dirinya sampaikan kepada Davide Astori, bahwa pemain asal Italia itu akan menjadi pelatih hebat setelah pensiun sebagai pesepak bola. 

"Masih sulit bagi saya untuk berbicara tentang dia di masa lalu, karena saya merasa dia ada di sini bersama kami," kata Garcia kepada Corriere Fiorentino, dikutip dari Football talia.

"Davide adalah penjelmaan keanggunan, baik di dalam maupun di luar lapangan. Dia tertarik pada setiap aspek pekerjaan yang kami lakukan, sangat berbeda dengan kebanyakan pemain sepak bola," lanjutnya.

"Saya benar-benar yakin, dan saya mengatakan ini kepadanya, bahwa ia pasti akan menjadi pelatih hebat setelah karier sepa bolanya berakhir," tuturnya menutup.

Semasa hidup, Davide Astori telah memainkan 379 pertandingan sepak bola. Meski belum pernah memenangkan trofi dalam kariernya, ia merupakan talenta sepak terbaik yang pernah dimiliki Italia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT