Liga Italia

Alasan Batistuta Tolak Tawaran Real Madrid dan AC Milan Demi Fiorentina

Selasa, 26 Februari 2019 09:40 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
©
Momen Gabriel Batistuta saat masih berkostum Fiorentina. Copyright: ©
Momen Gabriel Batistuta saat masih berkostum Fiorentina.

INDOSPORT.COM - Legenda Fiorentina, Gabriel Batistuta, baru-baru ini melontarkan pengakuan mengejutkan. Dia menyatakan pernah menolak tawaran dua klub besar, yaitu Real Madrid dan AC Milan, saat masih aktif bermain.

Sebagai salah satu striker terbaik dalam sejarah Serie A Italia, Batistuta menegaskan bahwa berseragam ungu kebanggaan Fiorentina jauh lebih menyenangkan dibandingkan bergabung dengan Madrid atau Milan.

"Dulu saya menerima banyak tawaran dari klub-klub besar seperti Real Madrid, Milan, dan Manchester United, tapi saya lebih senang dan nyaman bersama Fiorentina," ujar legenda asal Argentina tersebut seperti dikutip dari Calciomercato.

"Jika saya pergi ke Madrid, saya akan mencetak lebih dari 200 gol. Hal yang sama akan terjadi jika saya bergabung dengan Milan. Jujur, saya kurang senang mendapat julukan bintang klub, sebab itu hanya akan membuat saya memikul beban dan tanggung jawab ekstra," imbuh Batistuta.

Batistuta juga menganggap dirinya sebagai pahlawan meski tak pernah berhasil membawa Fiorentina meraih gelar di kompetisi bergengsi seperti Serie A Italia.

"Saya memang belum pernah memenangi trofi bergengsi di sana, tapi saya menganggap diri saya sebagai pemenang karena sukses membantu Fiorentina bersaing dengan klub-klub besar," tanda pria berusia 50 tahun tersebut.

Batistuta memang dikenal setia dengan Fiorentina. Ketika Viola terdegradasi ke Serie B pada edisi 1993/94, dia tetap bertahan dan membawa timnya kembali ke Serie A berselang semusim kemudian. 

Sebagai penghormatan terhadap dirinya, suporter Fiorentina membuat patung Batistuta di depan Stadion Artemio Franchi di Firenze, Italia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT