Liga Indonesia

Bocor, Ini Catatan Wasit Laga Persib Bandung vs Tira-Persikabo, Ada yang Aneh?

Senin, 4 Maret 2019 10:05 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Prediksi Persib Bandung vs TIRA Persikabo Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Persib Bandung vs TIRA Persikabo

INDOSPORT.COM - Turnamen pra musim sepak bola Indonesia, Piala Presiden 2019 sudah resmi digelar. Dengan pertandingan pembuka antara Persib Bandung vs Tira-Persikabo, Sabtu (2/3/19) lalu.

Pertandingan Persib vs Tira-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat yang berakhir dengan kemenangan 1-2 untuk tim tamu cukup membuat kontroversial.

Apalagi dengan pernyataan Manajer Persib, Umuh Muchtar, usai pertandingan melawan Tira Persikabo itu. Dia merasa dikerjai dan menyebut timnya kalah karena wasit.

"Untung tadi saya bisa tenangkan Bobotoh. Kalau di tempat lain, mungkin wasitnya dikejar. Kita kalah sama wasit, Persib kalah sama wasit. Harusnya wasit terhormat, (karena) ini piala terhormat," ucap Umuh kepada awak wartawan olahraga.

"Ini mutlak kesalahan wasit. Ada handball harusnya penalti tapi tidak. Akan ditayangkan buktinya," lanjut Umuh lagi.

Laga pembuka Piala Presiden 2019 ini pun menjadi kontroversial. Lalu, seperti apa statistik wasit yang memimpin laga Persib vs Tira-Persikabo? 

Berikut INDOSPORT temukan rekor wasit bernama Dwi Purba Adi Wicaksana setiap memimpin pertandingan Persib, seperti yang dilansir Labbola.

113