Liga Italia

Ditekuk Juventus, Ancelotti Justru Optimistis dengan Masa Depan Napoli

Senin, 4 Maret 2019 11:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© fcbayern.com
Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti. Copyright: © fcbayern.com
Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti.

INDOSPORT.COM - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, mengatakan bahwa permainan anak asuhnya saat melawan Juventus telah mengejutkan dirinya.

Laga antara Napoli vs Juventus dalam lanjutan Serie A Italia di Stadion San Paolo, Senin (4/3/19) dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu.

Juventus mampu unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Miralem Pjanic dan Emre Can, sedangkan Napoli hanya bisa membalas satu gol saja lewat Jose Callejon.

Dalam laga ini, Napoli harus kehilangan satu pemain saat pertandingan baru memasuki menit ke-25. Kiper Napoli, Alex Meret, diganjar kartu merah menyusul pelanggaran terhadap Cristiano Ronaldo di tepi kotak penalti, yang kemudian berujung gol pembuka Juventus. 

"Sungguh kontroversial. Meret tidak menyentuh Ronaldo. Saya masih menerima itu pelanggaran karena upaya menjegal, tapi kartu merah tentu saja mengubah permainan," kata Ancelotti kepada Sky Sports Italia.

Meski dalam keadaan tertinggal dan bermain dengan 10 orang, Napoli tetap berupaya mengejar ketertinggalan. Tim tuan rumah bahkan bisa balik menekan Juventus usai Pjanic menerima kartu kuning kedua.

Dalam kondisi 10 versus 10, Napoli dinilai bermain apik oleh Ancelotti. Nyatanya, mereka berhasil mencetak satu gol meski harus mengakui keunggulan kubu Masimiliano Allegri di akhir laga.

"Saya benar-benar terkejut dengan superiornya kami terhadap Juventus setelah bermain 10 melawan 10. Hal ini menunjukkan bahwa banyak kualitas yang ada di tim," ucap Ancelotti.

Menurut pelatih berkebangsaan Italia tersebut, kinerja para pemain Napoli bisa menjadi cerminan masa depan cerah yang menanti mereka.

"Saya tidak akan mengatakan ada penyesalan musim ini. Juventus luar biasa dan tidak pernah mengizinkan kami mendekati mereka. Meski demikian, kinerja pemain memberi kami jaminan untuk masa depan yang lebih cerah," pungkas Ancelotti.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Liga Italia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT