Liga Italia

Kiper Napoli Dikartu Merah, Ancelotti Kecewa Wasit Tak Pakai VAR

Senin, 4 Maret 2019 11:02 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Image
Carlo Ancelotti, pelatih Napoli Copyright: © Getty Image
Carlo Ancelotti, pelatih Napoli

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Napoli, Carlo Ancelotti merasa kecewa karena wasit tidak menggunakan Video Assistand Referee (VAR) di laga Liga Italia Serie A vs Juventus, Senin (4/3/19). 

Pada menit ke-25, kiper Napoli, Alex Meret, mendapat hadiah kartu merah setelah keluar dari gawangnya demi menghentikan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, tepat di luar kotak penalti. 

Wasit menilai Meret sudah melakukan pelanggaran keras dan dikenai sanksi berupa kartu merah. Hal ini membuat Napoli harus tampil dengan 10 pemain.

Ancelotti merasa sangsi dengan keputusan wasit. Ia juga kecewa lantaran VAR tidak digunakan di laga tersebut. 

"Kejadian Meret-Ronaldo adalah episode yang sangat kontroversial. Saya kurang yakin apakah Meret layak mendapatkan kartu merah," kata Ancelotti, dikutip dari laman Corriere dello Sport.

"Seharusnya wasit menggunakan VAR agar kita dapat mempelajari kembali apa yang terjadi saat itu. Tentu saja, bermain dengan 10 pasukan cukup melelahkan dan mempengaruhi performa tim," lanjutnya. 

Kekalahan memalukan Napoli di Stadio San Paolo membuat I Partenopei semakin sulit untuk meraih gelar juara Serie A musim 2018/19. 

Saat ini, Juventus masih menempati puncak klasemen sementara, sementara Napoli tertahan di posisi kedua. Keduanya pun memiliki selisih 16 poin. 

Meski demikian, Ancelotti tak menyesali hasil tersebut dan enggan menyalahkan skuat asuhannya. 

"Saya tak menyesali kekalahan ini, sebab kami telah berusaha tampil maksimal di Serie A musim ini. Masih banyak kesempatan lain dan saya akui, Juventus adalah klub yang sangat mengesankan," kata Ancelotti. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT