Liga Italia

Kalah, Napoli Disebut Selalu Buat Kesalahan Jika Melawan Juventus

Senin, 4 Maret 2019 13:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Juventus
Pertarungan pemain Juventus dan Napoli di pekan ke-26 Liga Italia, Senin (04/03/19). Copyright: © Juventus
Pertarungan pemain Juventus dan Napoli di pekan ke-26 Liga Italia, Senin (04/03/19).

INDOSPORT.COM - Bek Napoli, Nikola Maksimovic, menegaskan timnya selalu mengulangi kesalahan yang sama ketika melawan Juventus.

Laga Napoli vs Juventus dalam lanjutan Serie A Italia, Senin (04/03/19) dini hari di Stadion San Paolo berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Bianconerri.

Di babak pertama, Juventus mampu memanfaatkan keunggulan satu pemain usai kiper Napoli, Alex Meret, dikartu merah pada menit ke-25. Mereka berhasil unggul melalui dua gol yang dicetak Miralem Pjanic dan Emre Can.

Bermain dengan 10 pemain, Napoli nyatanya tidak tampil begitu buruk. Bahkan mereka juga mendominasi pertandingan di babak kedua setelah Pjanic diusir dari lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Sayang, skuat asuhan Carlo Ancelotti ini hanya berhasil membalas satu gol saja di babak kedua melalui Jose Callejon.

Meski mendominasi pertandingan, Napoli gagal untuk mengejar ketertinggalan dua gol dari Juventus. Hal tersebut membuat Maksimovic mengeluh bahwa Napoli sering membuat kesalahan ketika bersua Juventus.

"Selalu seperti itu dengan Juventus. Napoli memainkan sepak bola yang baik, kami menyerang dan mendominasi, tapi kami selalu kebobolan dan kalah karena kesalahan yang diperbuat," kata Maksimovic kepada Rai Sport.

Maka dari itu, pemain asal Serbia ini menegaskan bahwa Napoli harus belajar dari Juventus untuk memanfaatkan peluang yang ada.

"Kami harus belajar dari Juventus tentang bagaimana memanfaatkan peluang dari tendangan bebas dan situasi bola mati," tambahnya.

Atas hasil ini, Juventus semakin kokoh berada di pemuncak klasemen sementara Serie A Italia dengan raihan 72 poin. Sedangkan Napoli masih tertahan di urutan kedua dan terpaut 16 poin dari Juventus.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Italia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT