Liga Indonesia

Kekalahan Dramatis Barito Putera di Tangan Arema FC Bakal Terkenang Hingga Piala Presiden Selesai

Senin, 4 Maret 2019 21:40 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, seakan tak percaya dengan apa yang dilihatnya, kala anak asuhnya dikalahkan Arema FC dengan skor 2-3, Senin (04/03/19) malam. Jacksen bahkan menyebut jika kekalahan Arema FC atas Barito akan terkenang hingga Piala Presiden berakhir.

Padahal, ia sudah bisa tersenyum dengan capaian target mencuri angka dari skor imbang 2-2 di menit 90. Namun, tambahan waktu selama 5 menit mampu dimaksimalkan Arema FC untuk mencetak gol penentu kemenangan lewat Dedik Setiawan.

"Pertandingan ini mengajarkan kami, terutama bagi pemain asing, untuk tetap menjaga konsentrasi lagi agar lebih baik," papar Jacksen Tiago.

Arsitek tim asal Brasil itu sama sekali tidak kecewa atas kekalahan yang cukup menyesakkan ini. Bahkan, ia menyebut laga Barito Putera kontra Arema FC sebagai laga terbaik di turnamen yang digelar sejak tahun 2015 lalu itu.

Bagaimana tim Laskar Antasari bahkan sempat unggul dua kali terlebih dulu, melalui aksi Yacob Sayuri di menit 63 dan Evan Dimas menit 66. Sedangkan Arema membalasnya melalui lesakan Dedik Setiawan menit 77 dan Ahmad Nur Hardianto menit 90.

"Saya bisa bilang, bahwa pertandingan ini layak untuk dikenang selama turnamen (Piala Presiden) ini digelar," tandas Jacksen.

"Saya juga harus memberi apresiasi untuk perjuangan pemain yang menunjukkan karakter khas Barito. Mereka juga sudah berjiwa besar," tutup striker legendaris Persebaya itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT