Bola Internasional

Penilaian Indra Sjafri Terkait 4 Pemain Baru Timnas Indonesia U-23

Senin, 4 Maret 2019 21:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Latihan perdana Timnas Indonesia U-23 usai juara Piala AFF U-22 2019. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Latihan perdana Timnas Indonesia U-23 usai juara Piala AFF U-22 2019.

INDOSPORT.COM  - Latihan Timnas Indonesia U-23, Senin (04/03/19) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta dihadiri oleh empat pemain anyar yang dipanggil pelatih Indra Sjafri. Mereka adalah TM Ichsan (Bhayangkara FC), Mahir Radja Djamaoeddin (Bhayangkara FC), Kadek Raditya (Madura United), dan Feby Eka Putra (Bali United).

Keempat nama tersebut dipanggil Indra Sjafri untuk dilihat kemampuannya dan juga memberikan persaingan bagi pemain lain dalam persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U-23 yang berlangsung akhir bulan ini. 

Kendati demikian, Indra mengatakan belum bisa menyimpulkan kualitas empat pemain baru tersebut. Pelatih 56 tahun itu perlu waktu dalam dua minggu ke depan untuk bisa memantau, meski sudah mengenal lama nama-nama itu.

"Saya belum bisa lihat (kualitas), ini kan baru hari pertama. Tapi semua pemain yang saya panggil sudah kenal lama," katanya.

"Feby sudah pernah dengan saya, Ikhsan juga sudah kenal dan sudah lihat, Mahir juga pernah berlatih di Spanyol, terus Kadek juga dari Timnas U-19," imbuhnya.

Selain menjelaskan kondisi empat pemain baru di atas, Indra Sjafri juga mengungkapkan kondisi Marinus Wanewar yang sempat menjalani latihan terpisah dan Andy Setyo yang sebelumnya mengalami cedera di Piala AFF U-22 di Kamboja.

"Marinus dia ada kurang enak di kakinya, jadi saya suruh latihan sendiri. Kalau Andy Setyo sudah beres tidak masalah," jelasnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia U-22 Hanya di INDOSPORT.COM