Liga Indonesia

Kembali Gelar TC, Timnas Indonesia U-22 Kedatangan 7 Wajah Baru

Senin, 4 Maret 2019 13:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penggawa Timnas tengah mendengarkan instruksi dari pelatih Indra Sjafri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penggawa Timnas tengah mendengarkan instruksi dari pelatih Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - Tim nasional Indonesia U-22 kembali menggelar pemusatan latihan pasca-juara Piala AFF 2019 di Lapangan Madya Senayan, Jakarta, Senin (4/3/19). Latihan dilakukan pada sore nanti sesuai arahan pelatih Indra Sjafri.

Persiapan menyambut Kualifikasi Piala AFC U-23 di Vietnam pada 22-26 Maret mendatang pun resmi dimulai. Seperti diutarakan Indra sebelumnya, terdapat tujuh wajah baru dalam pemusatan latihan timnas U-22 sehingga nanti skuat akan kembali berisikan 30 pemain.

Ketujuh pemain tersebut adalah Ezra Walian (RKC Waalwijk), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Saddil Ramdani (Pahang FA), TM Ichsan (Bhayangkara FC), Mahir Radja Djamaoeddin (Bhayangakara FC), Kadek Raditya (Madura United), dan Feby Eka Putra (Bali United).

"Kami mulai TC per hari ini untuk persiapan Kualifikasi Piala AFC U-23 akhir bulan nanti di Vietnam. Kami memanggil 30 pemain yang komposisinya terdiri dari 23 pemain AFF, empat pemain baru, plus trio yang pernah kita panggil tapi tak masuk skuat AFF U-22," kata Indra.

Pelatih berkumis ini berharap pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan nanti dapat menunjukkan kualitasnya. Hal ini berlaku bagi pemain lama karena Indra akan kembali menggunakan sistem promosi-degradasi.

"Kami berharap semua bisa menunjukkan kualitas karena nantinya kami hanya membawa 23 pemain terbaik ke Vietnam. Baik pemain lama atau baru mempunyai kans yang sama untuk bersaing meraih posisi terbaik," ucap Indra lagi. 

"Jadi, tak ada garansi bagi pemain yang sudah membawa juara Piala AFF U-22. Semua memiliki peluang sama besar," tegas pelatih yang juga pernah membawa Indonesia menjuarai Piala AFF U-19 2013 ini.

Selama TC berlangsung, Andy Setyo dkk. akan direncanakan program uji coba sebelum berangkat ke Vietnam. PSSI menargetkan Garuda Muda lolos ke putaran final Piala AFC U-23 yang akan berlangsung di Thailand pada Januari 2020.

Selain Kualifikasi Piala AFC, timnas U-22 juga akan menghadapi SEA Games XXX 2019 yang akan digelar di Filipina, Desember mendatang. Sebelumnya, pasukan Indra Sjafri meraih trofi juara Piala AFF U-22 2019 yang digelar di Kamboja.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%