Liga Indonesia

Cetak Gol di Final Piala AFF 2019, Sani Rizki Dapat Kenaikan Pangkat

Jumat, 1 Maret 2019 17:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Sani Rizki Fauzi tengah membawa bola ke arah gawang Kamboja Copyright: © PSSI
Sani Rizki Fauzi tengah membawa bola ke arah gawang Kamboja

INDOSPORT.COM - Nama Sani Rizki Fauzi menjadi buah bibir setelah berhasil menjadi salah satu pencetak gol saat membawa Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Thailand 2-1 di final Piala AFF U-22. Kini, pemain sepak bola Indonesia asal klub Bhayangkara FC itu pun mendapat kenaikan pangkat dari kepolisian.

Tampil di babak final menghadapi Thailand, Sani seakan menjadi pahlawan setelah ia berhasil mencetak satu gol dari dua gol kemenangan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia menjadi juara usai berhasil menang 2-1 atas Thailand di babak final, Selasa (26/02/19) lalu. Keberhasilan membawa timnas Indonesia U-22 merengkuh gelar juara Piala AFF U-22 membuat Sani Rizki kembali mendapatkan hadiah dan yang terbaru, ia diberikan kenaikan pangkat dari Kapolri Tito Karnavian.

Sani diketahui sebagai anggota kepolisian dan pemuda asal Sukabumi ini berpangkat Brigadir Dua (Bripda). Kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan dari jerih payah yang dilakukan Sani.

Kerja kerasnya terbayar lunas dengan membawa timnas Indonesia U-22 membawa pulang trofi Piala AFF U-22.

"Atas kerja keras, disiplin, dan dedikasinya, Sani dapat mencapai keberhasilan yang luar biasa. Negara bangga, polisi bangga, Brimob juga bangga terhadap pretasinya. Informasinya dia akan diberikan kenaikan pangkat luar biasa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

Kenaikan pangkat ini bukan bonus pertama yaang diraih Sani. Sebab sebelum mendapat kenaikan pangkat, Sani juga mendapat guyuran bonus baik dari Menpora Imam Nahrawi dan Presiden Joko Widodo.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia Lainnya di INDOSPORT
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%