Bola Internasional

Sosok Sani Rizki Fauzi, Si 'Penghancur' Mimpi Thailand di Mata Sang Ibu

Rabu, 27 Februari 2019 19:01 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
© Dok pribadi
Potret liburan Sani Rizki Fauzi, gelandang muda Bhayangkara FC. Copyright: © Dok pribadi
Potret liburan Sani Rizki Fauzi, gelandang muda Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Mulai berlatih sepak bola secara serius sejak usia 9 tahun, tepatnya ketika di bangku kelas 3 SD di SSB PSPB Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, usaha tersebut pun mulai menuai hasil. Kini Sani Rizki Fauzi dikenal sebagai salah satu pemain andalan di Timnas Indonesia U-22.

Namanya semakin dikenal luas oleh masyarakat Indonesia sejak debut gemilangnya di Timnas Indonesia U-22 pada kompetisi Piala AFF U-22 2019. Terutama pada momen yang baru saja terjadi pada, Selasa (26/02/19), di babak final. Sani berhasil mencetak sejarah dengan membobol gawang Thailand untuk pertama kalinya.

Untuk mengenal Sani lebih jauh, INDOSPORT.com menghubungi Ibunda Sani, Ida Kusumawati melalui telepon dan juga berbincang tentang perasaan bangganya atas prestasi yang ditorehkan oleh sang anak tercinta.

“Alhamdulillah, rasanya senang dan bangga sekali di debutnya di Timnas Indonesia ini Sani bisa cetak gol dan bisa bawa Indonesia menang,” tutur Ida kepada INDOSPORT.com

Dengan antusias, Ia juga bercerita bahwa di tempat asal Sani, Cicurug, Sukabumi, warga sekitar rumahnya ramai mengadakan nonton bareng.

“Pas Sani mencetak gol, saya menangis terharu, tidak menyangka,” ungkapnya.

Di mata Ida, pesepak bola yang juga anggota polisi bergelar Bripda ini merupakan anak lelaki yang baik dan sangat mencintai keluarganya.

“Alhamdulillah ya, Sani itu anak yang punya tata krama, orangnya sholeh, taat beragama, dan sayang sekali sama ibu dan keluarga,” jelas Ida.

Ketika berbincang dengan Ida, terungkap fakta menarik bahwa darah sepak bola Sani justru turun dari sang Ibunda yang merupakan mantan pemain sepak bola di klub Persikabumi di era 1987 – 1992.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%