Liga Indonesia

Kemenangan atas Barito Bukti Kematangan Mental Skuat Arema FC

Senin, 4 Maret 2019 22:43 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/Indosport.com
Selebrasi Dedik Setiawan (Arema FC) saat merayakan gol menit terakhir. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Selebrasi Dedik Setiawan (Arema FC) saat merayakan gol menit terakhir.

INDOSPORT.COM - Milomir Seslija tampak lega atas kemenangan yang diraih anak asuhnya. Menghadapi Barito Putera, tim Singo Edan meraih tiga angka secara dramatis dengan mencetak tiga gol setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Arema FC sempat mati kutu atas sepasang gol cepat Barito yang tercipta dalam rentang tiga menit. Yacob Yazha Sayuri membuka skor lewat golnya pada menit 63', dilengkapi ekselerasi cantik dari Evan Dimas pada menit 66'.

Namun, mental juara Hamka Hamzah dkk tertata dengan baik, sehingga sukses membalik keadaan. Dedik Setiawan dua kali menjadi penentu kemenangan Arema lewat golnya pada menit 77' dan 95'. 

"Ini sebagai bukti untuk pertanyaan kalian di hari kemarin. Yaitu ketika di laga terakhir, kami sudah bisa menjaga mental dengan baik saat melawan Persib (imbang 2-2)," papar Milomir Seslija.

Head Coach Arema FC itu pun menganggap kemenangan anak asuhnya seperti mustahil dilakukan. Dua kali tertinggal, Hamka Hamzah dkk bisa membalikkan keadaan dalam 30 menit terakhir yang justru menentukan.

"Pertandingan ini sangat fantastis. Bagiamana kami mampu memanfaatkan 30 menit terakhir untuk mengatasi kesulitan setelah tertinggal dua gol lebih dulu," ujar dia.

"Dan Anda harus melihat, bahwa perjuangan keras seperti itu tidaklah mudah," sambung dia.

Kemenangan tipis ini menempatkan Arema FC di posisi runner-up di Grup E. Meski sama-sama mengoleksi 3 angka, namun Persela Lamongan lebih unggul produktivitas gol berkat kemenangan 2-0 versus Persita Tangerang di laga pertama sore hari.

Terus Ikuti Perkembangan Piala Presiden 2019 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

28