Liga Indonesia

Lakoni Laga Perdana Piala Presiden, Persija Dirundung Dua Masalah

Senin, 4 Maret 2019 16:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger/INDOSPORT
Persija Jakarta dalam jumpa pers Piala Presiden jelang melawan Borneo FC. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Persija Jakarta dalam jumpa pers Piala Presiden jelang melawan Borneo FC.

INDOSPORT.COM Persija Jakarta menatap laga perdana Grup D Piala Presiden 2019. Tim Macan Kemayoran bakal menghadapi Borneo FC di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (05/03/19) besok.

Jelang laga ini, Persija memang dihadapi dengan padatnya agenda. Bagaimana tidak, tim Macan Kemayoran harus melakoni pertandingan di Kratingdaeng Piala Indonesia, Kualifikasi Liga Champions Asia, dan fase grup Piala AFC.

Tak pelak dengan padatnya jadwal ini menjadi batu sandungan tersendiri untuk Persija. Hal ini diakui Ivan Kolev selaku pelatih Persija Jakarta. 

"Persiapan kita untuk turnamen Piala Presiden mungkin kalian tahu situasi kita tidak dalam kondisi baik. Karena hampir empat kali kita main, dari tanggal 21 Februari sampai 15 Maret kita main total 15 game. Kalian paham itu sangat sulit untuk kami," ucap Kolev.

Tak hanya itu tantangan lain datang dari sang calon lawan Boreno FC. Kolev menilai pasukan Pesut Etam sudah melakukan persiapan matang jelang laga ini.

"Apalagi kita tahu besok kita menghadapi tim yang melakukan persiapan serius untuk event ini. Borneo tim bagus sehingga kita sadar game besok sangat berat," jelas pelatih asal Bulgaria ini.

Meski akan melakoni laga berat Kolev tak mau melempar handuk. Baginya ia akan tetap berjuang demi meraih hasil terbaik.

"Mudah-mudahan kita bisa mendapat hasil bagus di laga besok," tutup Kolev.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Presiden Lainnya Hanya di INDOSPORT